banner 728x250

Bank Sumsel Babel Menyerahkan Bantuan Sembako, kepada Korban Banjir di OKU Selatan

Muaradua, Detiknasional.com – Bank Sumsel Babel telah mengadakan acara penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Kabupaten OKU Selatan.

Acara ini diadakan di Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, dan dihadiri oleh banyak pejabat pemerintah setempat. Pada Sabtu 25 Mei 2024.

Bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten OKU Selatan, menyebabkan lebih dari 400 Kepala Keluarga terkena dampak.

Untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir, Bank Sumsel Babel menyerahkan bantuan sembako berupa 500 paket.

Bantuan ini diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, yang kemudian didistribusikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, ke beberapa wilayah terkena dampak banjir seperti desa-desa di Kecamatan Simpang.

Baca Juga :  Kondisi Dini Hari Wilayah Kecamatan Pengandonan Masih Hujan dan Air Sungai Ogan Meluap

“Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Joni Rafles, sangat mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan oleh Bank Sumsel Babel.

“Beliau mengatakan bahwa, bantuan ini merupakan dukungan nyata yang dilakukan oleh Bank Sumsel Babel untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir,” ujar Joni Rafles Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten OKU Selatan.

Selain itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Sumatera Selatan, Sudirman, juga memberikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako sebanyak 500 paket yang disalurkan oleh Bank Sumsel Babel pada hari itu.

Baca Juga :  Simpan 6,81 Gram Shabu Inisial YS Diringkus Polisi

“Sudirman menyatakan bahwa, bantuan sembako ini akan sangat membantu masyarakat yang terkena dampak banjir di OKU Selatan,” katanya.

Menurut Nila Lusida Kepala Bank Sumael Babel Cabang Muaradua mengungkapkan, penyerahan bantuan sembako ini, menunjukkan komitmen Bank Sumsel Babel dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Bank Sumsel Babel tidak hanya berperan sebagai lembaga keuangan, tetapi juga membantu masyarakat ketika terjadi musibah,” menurut Nila Lusida Kepala BSB Cabang Muaradua.

Bantuan sembako ini memberikan sedikit harapan, serta kekuatan pada masyarakat Korban bencana banjir untuk bertahan dalam situasi sulit tersebut.

Pada akhir acara, Bank Sumsel Babel berharap bantuan sembako ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena dampak banjir. “Serta dapat membantu masyarakat dalam menghadapi situasi sulit ini,” Tutupnya.

Baca Juga :  Tersangka Kasus Pembunuhan di OKU Selatan, Ditangkap Setelah Buron Selama 5 Tahun

Reporter: (Rani)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *