banner 728x250

INOPA! Siap Menuntaskan Misi Memajukan OKU Selatan, dengan Dukungan Partai Politik

Muaradua, detiknasional.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati OKU Selatan periode 2024-2029, yang terdiri dari Iwan Hermawan dan Faisal Ranopa, dengan nama pasangan INOPA, kini semakin dekat untuk mengikuti kontestasi pilkada di daerah tersebut.

Kabar terbaru mereka telah meraih sejumlah dukungan dari berbagai partai politik, tak hanya lokal tetapi juga nasional.

Sebagai tanda bentuk kesiapan dan keseriusan, Iwan Hermawan selaku bakal calon bupati secara langsung mengumumkan kepada awak media, pada hari Sabtu 8 Juni 2024.

Dikatakan, pada salah satu wawancara bersamanya bahwa pasangan INOPA telah mengantongi dukungan dari berbagai partai politik dan segera akan melakukan deklarasi dalam waktu dekat.

Pasangan INOPA telah mendapatkan dukungan dari dua partai besar, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA).

Kedua partai politik tersebut, telah memberikan rekomendasi sebagai pengusung duet pasangan INOPA. Menariknya, Partai Gerindra hanya merekomendasikan pasangan INOPA sebagai pasangan calon yang diusungnya di pilkada OKU Selatan.

Tidak hanya itu, meskipun sejumlah partai politik telah merestui pasangan INOPA di pilkada OKU Selatan, mereka tetap akan berkomunikasi dengan ketua-ketua partai pengusung untuk memperluas jaringan pada pemilu yang akan datang.

Baca Juga :  Pasang Police Line, untuk Keamanan Pengguna Jalan Oleh Polsek Mekakau Ilir

Hal ini, menunjukkan bahwa pasangan INOPA sangat serius dan siap untuk meraih kemenangan dalam kontestasi pilkada tahun 2024.

Pasal 40 Ayat (1) UU Pilkada mengatur, partai politik atau gabungan parpol dapat mendaftarkan pasangan calon, jika memiliki paling sedikit 20 persen kursi di DPRD atau memperoleh 25 persen suara sah dalam pemilu di anggota DPRD setempat.

Pasangan INOPA sendiri, telah dianugerahi dukungan dari Partai PPP yang memiliki empat kursi di DPRD serta Partai Gerindra yang juga memiliki empat kursi di DPRD. Oleh karena itu, mereka telah memenuhi syarat minimal yang ditetapkan oleh UU Pilkada.

Dalam pernyataannya, Iwan Hermawan menegaskan bahwa surat rekomendasi yang diterima oleh pasangan INOPA bukanlah surat tugas.

Artinya, dukungan dari kedua partai tersebut satu-satunya modal politik yang telah sukses dimanfaatkan oleh, pasangan INOPA untuk mengumpulkan dukungan dalam pilkada OKU Selatan.

Sekarang ini, kami akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan kedua parpol pengusung sampai ke pengurus ranting dari di masing-masing parpol.

“Kami akan mengundang teman-teman media untuk konferensi pers dalam waktu dekat ini ya. Kami masih menunggu komunikasi dan perkembangan selanjutnya, terkait dengan penambahan dukungan partai politik. Doakan saja ya,” kata Iwan Hermawan.

Baca Juga :  Sosok Sugiono di Tengah Masyarakat Talang Jawa

“Yang jelas TERUSLAH BERBUAT KEBAIKAN menuju OKU Selatan BARU,” pungkas Bakal Calon Bupati OKU Selatan Iwan Hermawan.

Pilkada OKU Selatan sendiri akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Pasangan INOPA yang semakin kukuh ini ingin membangun Kabupaten OKU Selatan, dengan memperhatikan seluruh aspek dan melakukan perubahan-perubahan yang signifikan dengan semangat OKU Selatan Baru, sesuai dengan janji kampanyenya.

Carles Minarko, S.E., selaku Ketua DPC Partai Gerindra OKU Selatan membenarkan bahwa DPP partai berlambang Ka’bah (PPP) sudah memberikan rekomendasi ke pasangan duet pasangan INOPA.

“Kalau untuk Partai PPP per tanggal 16 Mei 2024 DPP sudah resmi mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan INOPA,”.

Lanjut kata carles, “Alhamdulillah dari seluruh daerah di Indonesia yang melaksanakan pilkada serentak pasangan INOPA adalah, pasangan yang pertama kali (perdana) yang mendapatkan rekomendasi dari Partai PPP,” ungkap CMK sapaan akrab carles Minarko.

“Ada alasan yang membuat partai PPP berlabuh mengusung pasangan INOPA pertama kami yakin dan sangat berkeyakinan  duet pasangan INOPA mampu membawa Kesejahteraan untuk masyarakat menuju OKU Selatan BARU”.

Sementara itu Sri Mulyadi, S.E., M.Si., selaku Kepala Sekretariat sekaligus Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan membenarkan bahwa, rekomendasi dari partai Gerinda hanya mengusung atau merekomendasikan 1 (satu) nama pasangan bakal calon di pilkada OKU Selatan yaitu pasangan INOPA (Iwan Hermawan – Faisal Ranopa).

Baca Juga :  Unit 2 Satresnarkoba Polres Oku Amankan Dua Kurir Shabu

Untuk secara resmi, kita tunggu nanti pengumuman dari ketua DPD langsung karena saat ini ketua DPD sedang menjalankan Ibadah Haji, kita tunggu saja nanti mekanismenya seperti apa.

“insyaallah tidak berubah partai Gerindra Berdasarkan rekomendasi akan mengusung pasangan INOPA,” tegas  Ayiek sapaan akrab Sri Mulyadi.

“Di tengah situasi politik yang tidak menentu dan diwarnai beragam isu, harapannya pasangan INOPA tetap semangat dan gasskeun sampai ke pelosok bumi Serasan Seandanan menuju OKU Selatan Baru,” pungkasnya.

Reporter: (Rani)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *