banner 728x250

Jalan longgsor di Simpang Pendagan, Pengguna Jalan agar berhati-hati melintasinya

Muaradua, detiknasional.com – Akses jalan Provinsi yang berada di Simpang Pendagan, Kelurahan Pasar Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, mengalami tanah longsor akibat intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut.

Longsor ini, terjadi di bibir jalan lintas provinsi yang menjadi akses utama bagi warga Muaradua dan sekitarnya untuk menuju Polres OKU Selatan. Minggu 28 April 2024.

Akibat dari longsor ini, para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, diimbau untuk berhati-hati ketika akan melintasi jalan tersebut.

Sebab, tanah longsor ini tak begitu terlihat dari jauh, sehingga pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi area tersebut. Sebab longsor tersebut tertutupi oleh rerumputan.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 Polres Oku beri Pelayanan Kesehatan Bagi Penyandang Disabilitas Melalui Sie Dokkes

Jalan yang longsor ini, menjadi sangat berbahaya bagi pengendara yang melintasinya. Karena di bawah badan jalan sudah berongga.

Melihat kondisi jalan ini akan membahayakan bagi pengendara, maka Dinas terkait diharapkan dapat segera menanggulangi jalan tersebut demi keselamatan para pengguna jalan.

Meskipun jalan ini bukan menjadi kewenangan dinas Kabupaten, namun dinas tersebut diharapkan dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait, untuk dapat segera menangani masalah ini dengan cepat dan efektif.

Iskandar warga setempat sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut, lantaran jalan ini menjadi akses penting bagi warga Muaradua dan sekitarnya. Dengan adanya longsor ini, berdampak bagi pengguna jalan yang akan melintasinya.

Baca Juga :  Sipropram Polres Oku Mendadak Periksa Kelengkapan Pribadi Handphone, KTA, KTP, SIM, STNK masing-masing Personel

Di samping itu juga, khawatir akan terjadi longgsor yang lebih lebar bila kondisi tidak ditangani dengan baik.

“Ya, memang pada saat ini jalan tersbut masih bisa dilalui oleh pengendara roda dua maupun roda empat,” ujarnya.

Diharapkan, bagi pengguna jalan roda empat yang bermuatan berat harus ekstra hati-hati bila melintas di jalan tersebut.

Kita semua berharap, agar tindakan segera dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, dan memastikan jalan tersebut dapat dilalui dengan aman oleh para pengendara.

Semoga dengan adanya bantuan dari pihak terkait, masyarakat OKU Selatan dapat kembali merasa nyaman dalam menggunakan jalan tersebut, dan situasi kembali kondusif seperti sedia kala.

Baca Juga :  Kerahkan Personel Bhabinkamtibmas, Polda Sumsel Bagikan Daging Kurban Hingga ke Masyarakat Pelosok.

Reporter: (Rani)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *