banner 728x250

KPU OKUS, Memulai Tahapan Peluncuran Pemilihan Pemimpin Baru Bupati dan Wakil Bupati OKU selatan

Muaradua, detiknasional.online – Acara peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan tahun 2024, yang digelar di Gedung Kesenian Muaradua berlangsung meriah, pada Selasa malam, 21 Mei 2024.

Sejumlah tokoh penting seperti, mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.,Comm., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, serta Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan, Doni Yansen, hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Doni Yansen menyampaikan bahwa peluncuran ini menandai dimulainya tahapan pilkada serentak secara resmi.

“Pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan tahun 2024, menjadi fokus utama dalam kegiatan ini,” sampai Doni Yansen Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan.

Doni juga, menekankan pentingnya peran serta dari semua pihak yang terlibat, baik itu penyelenggara maupun peserta pilkada.

Baca Juga :  Tersangka NR Saat hendak Menjual Getah Karet Langsung di Amankan Warga

Dikatakan, dalam menjalankan seluruh tahapan pemilihan dengan mematuhi semua ketentuan yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Joni Rafles, pada kesempatan tersebut, memaparkan tentang sinergi dan kerja sama yang baik antar seluruh elemen masyarakat dan pihak yang terlibat dalam pilkada.

Dia menambahkan bahwa, dukungan dari seluruh unsur Forkopimda, Pemerintah Daerah, pimpinan Partai Politik, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, dan tokoh Pemuda sangat krusial dalam mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten OKU Selatan tahun 2024.

Joni pun berharap, peluncuran tahapan pilkada ini dapat menjadi momentum yang baik bagi semua pihak, sebagai penyelenggara maupun peserta pilkada. “Dalam membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis untuk mewujudkan pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, jujur, dan adil,” harapnya Joni Rafles.

Baca Juga :  Sie Dokkes Dengan Diawasi Langsung Sie Propam Polres Oku Cek Pemeriksaan Narkoba Anggota Dengan Sample Saliva

Acara peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan tahun 2024 juga dihadiri oleh, berbagai tokoh penting seperti Ketua DPRD, Kadin Dukcapil, Kadishub, Kadin Kominfo, Kadin Budpar, Kadin SatPol PP, Kaban Kesbangpol, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Para Camat, dan masih banyak lagi yang berasal dari berbagai kalangan dan organisasi masyarakat.

Acara yang sukses ini, menjadi bukti bahwa masyarakat OKU Selatan mengapresiasi, dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan tahun 2024.

Dalam ucapan penutupnya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat untuk terus membangun konsolidasi dan koordinasi yang tangguh, demi menyukseskan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan tahun 2024.

Baca Juga :  PT. BPR Baturaja (Perseroda) Salurkan Dana CSR 2023 Untuk Korban Banjir

Semangat partisipasi seluruh elemen, dalam tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten OKU Selatan tahun 2024 perlu terus ditingkatkan. “Untuk mewujudkan sebuah pesta demokrasi yang berjalan dengan sukses, kondusif, tertib, aman, dan lancar demi membangun OKU Selatan yang lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

Reporter (Rani)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *