banner 728x250

PJ Bupati Oku Memberikan Bantuan Bibit Ikan Kepada 6 Kecamatan

Baturaja,detiknasional.com – PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyerahan bantuan bibit Ikan kepada 6 (enam) Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU serta melepas benih ikan di Sungai Ogan, Sabtu (27/04/2024).

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan bantuan bibit ikan tersebut  di berikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya ekosistem perikanan yang ada di Kabupaten OKU di setiap aliran sungai yang ada.

“Semoga dengan adanya bibit ikan yang di berikan oleh Kementerian Perikanan ini dapat meningkatkan penghasilan pembudidaya ikan yang ada di Kabupaten OKU agar hasil budidaya dapat di jual di pasar yang ada di Baturaja dan bisa di nikmati oleh semua masyarakat yang ada di OKU,” ungkapnya.

Baca Juga :  Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

Ditambahkan Teddy, dalam hal ini juga tentunya ada beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU mendapat pembagian bibit ikan untuk di sebarkan ke semua masyarakat dan juga sungai- sungai yang di setiap Kecamatan Kabupaten OKU
Yaitu, Kec. Baturaja Barat 28.900 Ekor Ikan Nilem dan Jelawat; Kec.Baturaja Timur 45.000 Ikan nilem Dan Jelawat; Kec. Pengandonan Jumlah 28.900 Ekor Ikan nilem dan Jelawat; Kec.lubuk Batang Jumlah 28.900 Ikan Nilem dan Jelawat; Kec. Sosoh Buay rayap Jumlah 36.400 Ekor Ikan Nilem Dan Jelawat; Kec. Ulu Ogan Jumlah 29.000 Ikan Nilem Dan Jelawat. Total 200 ribu ikan nilem dan 10 ribu ikan jelawat.

Baca Juga :  Korban Hasbi di Temukan Meninggal Dunia di Tepi Sungai

Acara Dilanjutkan Dengan Pelepasan Bibit Ikan Secara Simbolis di Sungai Ogan Baturaja oleh PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah di Dampingi oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten OKU.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Kadin Perikanan OKU, Dishub OKU, Kadin PTMPSP OKU, Kasat Pol PP OKU, Kadiknas OKU, Kadin PUPR OKU, Camat Baturaja Timur, Lurah, Serta Undangan Terkait Lainnya.(Ril)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *