banner 728x250

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata hadiri Event Explore South Sumatra Expo 2024

Bali, DetikNasional.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah sukses menyelenggarakan Explore South Sumatera Expo 2024,berlangsung sejak tanggal 25-28 April 2024 di Discovery Mall, Bali.

Acara bergengsi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata, kuliner, kerajinan tangan, dan seni budaya khas Sumatera Selatan kepada wisatawan lokal dan mancanegara.

Dalam acara tersebut, Plt.Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Jos Akherman, S. STP., MSi., bersama Tim hadir langsung dan memperkenalkan kebudayaan khas OKU Selatan.

Jos Akherman mengungkapkan bahwa, dengan adanya event ini akan meningkatkan perekonomian yang ada di OKU Selatan, serta akan memperkenalkan destinasi pariwisata, kerajinan tangan, dan kuliner khususnya di OKU Selatan, kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca Juga :  Calon RW dan RT Wajib Tahu Tugas dan Fungsinya

“Dalam event ini, berbagai macam kerajinan tangan sebagai produk unggulan Kabupaten OKU Selatan, di pamerkan pada acara tersebut,” ungkap Jos Akherman Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Sabtu 27 April 2024.

Tepatnya, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan memiliki potensi wisata yang melimpah dan unik, seperti Danau Ranau yang memiliki panorama alam yang luar biasa dan air terjun Puncak Dempo.

Selain itu, Kabupaten OKU Selatan juga dikenal sebagai sentra penghasil kopi Arabika dengan citra rasa yang khas.

Di samping itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel juga memiliki kekayaan alam dan destinasi wisata, serta aneka kuliner yang lezat menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Sumsel

Baca Juga :  Sosok Sugiono di Tengah Masyarakat Talang Jawa

Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr.Drs. Agus Fatoni, M.Si., sangat bersemangat dengan event tersebut dan berharap kegiatan ini, dapat menarik perhatian masyarakat lokal maupun mancanegara untuk datang ke Sumatera Selatan.

“Menurutnya, Provinsi Sumatera Selatan yang terdiri dari 17 Kabupaten dan Kota memiliki kekayaan alam, destinasi wisata, serta kuliner yang lezat dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi daerah tersebut,” menurutnya.

Dengan adanya Explore South Sumatera Expo, diharapkan semua potensi wisata, kuliner, serta seni budaya khas Sumatera Selatan bisa semakin dikenal oleh masyarakat, dan dapat meningkatkan sektor pariwisata daerah.

Baca Juga :  Rakor Kesiapan Pelaksanaan Putusan MK Tentang Penghitungan Suara Ulang Di 6 TPS, Kapolres Lahat Nyatakan Polri Siap Kawal dan Jamin Keamanan

“Hal ini tentunya akan memberikan dampak positif pada ekonomi lokal, dan memperkuat identitas budaya Sumatera Selatan di mata dunia,” pungkasnya.

Reporter: (Rani)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *