banner 728x250

Polres Oku Gelar Alarm Stelling Dan Sispam Mako

Baturaja, detiknasional.com –  Polres Oku menggelar latihan simulasi sistim pengamanan Markas Komando Polri (Alarm Of Stelling) serta latihan simulasi sistem pengamanan markas komando (Sispam Mako). Kamis (16/05/2024).

Latihan simulasi tersebut melibatkan para PJU dan seluruh anggota Polres Oku dari semua satuan fungsi dan staff.

Kegiatan Simulasi ini dalam rangka kesiapsiagaan dan kewaspadaan personel saat terjadinya gangguan kamtibmas terutama keamanan terhadap personil dan markas komando (Mako).

Latihan ini juga upaya meningkatkan pengamanan mako dengan maksud sebagai pedoman untuk melaksanakan Pengamanan Markas Polres Oku agar personil mengetahui akan berbuat apa, dimana dan bertanggung jawab dengan siapa, sehingga personil selalu siap dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat ancaman.

Baca Juga :  Kegiatan Pelayanan Kesehatan Terhadap Penyandang Disabilitas Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke - 78 Tahun 2024 Polres Oku

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa latihan simulasi sistim pengamanan Markas Komando Polri (Alarm Of Stelling) serta latihan simulasi sistem pengamanan markas komando (Sispam Mako) ini sangat perlu dilakukan guna memberikan gambaran kepada seluruh anggota Polres Oku bilamana terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan mako serta mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan maupun serangan fisik terhadap Mapolres Oku yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, latihan ini juga untuk menghadapi situasi kamtibmas serta kondisi kontijensi yang sewaktu waktu memerlukan kehadiran Polri. Ujar Kapolres Oku.(bud)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *