banner 728x250

Sebanyak 777 Anggota PPS OKU Selatan untuk Pilkada 2024, Dilantik Oleh KPU OKU Selatan

Muaradua, Detiknasional.com – Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm. diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik A. Verry Wijaya, S.Ip. menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) Se Kabupaten OKU Selatan pada Pilkada Tahun 2024.

Pelantikan berlangsung di Gedung Kesenian Muaradua, dan dihadiri oleh 777 anggota PPS yang dilantik langsung oleh, Ketua KPU OKU Selatan Doni Yansen. Pada hari Minggu 26 Mei 2024.

Acara ini dihadiri oleh, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik A.Verry Wijaya, S.Ip., mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm., serta hadir juga Ketua KPU OKU Selatan Doni Yansen, perwakilan FKPD, perwakilan Bawaslu, PPK se-Kabupaten OKU Selatan dan undangan lainnya.

Sebanyak 777 anggota PPS dari seluruh Kabupaten OKU Selatan, dilantik di hadapan para tamu undangan.

Mereka pun resmi memegang tanggungjawab sebagai panitia di tingkat desa, dan kelurahan dalam pesta demokrasi yang akan datang di 2024.

Para undangan yang hadir, turut memberikan tali asih dan dukungan pada anggota PPS yang telah dilantik. Acara ini menjadi suatu momen yang sangat berharga bagi para anggota PPS, karena mereka akan berperan penting dalam kesuksesan pilkada yang akan datang.

Baca Juga :  Rakor Kesiapan Pelaksanaan Putusan MK Tentang Penghitungan Suara Ulang Di 6 TPS, Kapolres Lahat Nyatakan Polri Siap Kawal dan Jamin Keamanan

Dalam sambutan, Bupati OKU Selatan yang dibacakan oleh Kaban Kesbangpol OKU Selatan A. Verry Wijaya, ia mengucapkan selamat atas dilantiknya 777 anggota PPS se-Kabupaten OKU Selatan, dan berharap para anggota PPS dapat menjalankan amanah ini dengan baik, serta penuh rasa tanggung jawab.

Semoga Bapak/Ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik, serta penuh rasa tanggungjawab. “Terus kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik, dalam menjalankan kewajiban sesuai tugas dan fungsinya selaku anggota PPS pada Pemilu 2024,” ujarnya A. Verry Wijaya Kaban Kesbangpol OKU Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU OKU Selatan Doni Yansen mengungkapkan bahwa Pilkada Serentak 2024 sudah di depan mata.

Oleh karena itu, tidak ada lagi waktu untuk berleha-leha dan PPS yang baru saja dilantik harus cepat menyesuaikan diri dalam suasana kerja dalam tim, dan segera meningkatkan kapasitas dan pengetahuan manajemen kepemiluan.

“Dengan cepat berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di wilayah kerjanya, dan berkoordinasi dalam hal pembentukan Sekretariat PPS yang harus sudah dibentuk maksimal 7 hari setelah pelantikan,” kata Doni Yansen Ketua KPU OKU Selatan.

Baca Juga :  Simpan 6,81 Gram Shabu Inisial YS Diringkus Polisi

Para tamu undangan tidak hanya mendengarkan sambutan dari pejabat dan pemangku kepentingan, tetapi juga mendengarkan sambutan dari Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.H.

“Dia menekankan pentingnya netralitas dari anggota PPS, dan bahkan memberikan peringatan bahwa Polri akan langsung menindak tegas, jika terjadi kecurangan dalam pemungutan suara nantinya,” tekannya AKBP Listiyono Dwi Nugroho Kapolres OKU Selatan.

Selain itu juga, ia ingin memastikan agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan tertib, aman dan damai.

Para anggota PPS yang telah dilantik, diharapkan mampu untuk mengedepankan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan, dan tidak tergoda dengan politik uang.

Selanjutnya, para anggota PPS juga diharapkan dapat bekerja secara independen dan netral tanpa pandang bulu akan isu politik tertentu, serta tidak berafiliasi dengan kelompok tertentu yang dapat memicu konflik.

“Tidak hanya itu, para anggota baru tersebut harus menyesuaikan diri dengan relasi kerja dalam tim, dan meningkatkan pengetahuan serta kapasitas dalam manajemen kepemilihan,” jelasnya.

Baca Juga :  Personel Gabungan Polsek Semidang Aji Polres Oku Temukan Jasad Sopir yang di Duga Tenggelam

Para anggota PPS juga, dipersilakan untuk bersama-sama untuk meningkatkan kualitas kerjanya untuk memastikan pelaksanaan pilkada berjalan dengan lancar dan sukses.

Semua pihak tampaknya sangat antusias, dan optimis untuk menjalankan tugasnya di masa depan. Momen pelantikan menjadi awal berjalannya suksesnya sebuah pilkada pada tahun 2024.

Acara pelantikan diakhiri dengan semangat tinggi, dan optimisme dari seluruh anggota PPS dalam menjalankan tugas pada Pilkada OKU Selatan tahun 2024 mendatang.

Reporter: (Rani)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *