banner 728x250

Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel, Selenggarakan acara Talk Show Jurnalisme secara Virtual

Reporter : Rani Dian.P

Palembang, detiknasional.com – Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel menyelenggarakan Talk Show Jurnalisme dan acara Farewell Speech untuk Dr. Hadi Prayogo, M.I.Kom. Pada Senin 29 April 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan, Zakiah, S. E., M.M., Plt. Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo OKU Selatan, Lucy Agusfriani, S.E. M.M.

Selain itu juga, berbagai tamu undangan dari pejabat, instansi, perusahaan, perbankan hingga jajaran Tribun Network yang menghadirkan secara virtual.

Dalam talk show ini, dibahas mengenai bagaimana perkembangan teknologi, dan informasi memengaruhi praktik jurnalisme di era digital.

Kemajuan teknologi informasi, sudah mengubah cara media melaporkan informasi kepada masyarakat.

Kecepatan informasi, dan data sangat penting untuk menjaga kredibilitas suatu media di mata pembaca dan di era digital ini, adanya akses internet yang pesat dan mudah menyebabkan data, dan informasi dapat diakses oleh siapa saja dari mana saja.

Baca Juga :  Pemkab OKU Raih WTP LKPD 9 Kali Berturut-Turut

Perkembangan ini kemudian menuntut para jurnalis untuk bekerja lebih cepat, matang, dan profesional dalam menggali, memeriksa, dan menyajikan informasi dengan cara yang benar dan akurat.

Hal ini, membuat para jurnalis harus juga memahami tren, dan fakta-fakta baru yang terjadi serta tampil beda dalam pembuatan berita di era digital.

Plt. Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan, Zakiah, S. E., M.M., memaparkan bahwa media di Kabupaten OKU Selatan seperti Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post sudah sangat baik dalam penyajian dan keakuratan informasi.

“Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga, menjalin kerjasama yang baik dengan Media yang ada di OKU Selatan baik itu media online, cetak dan televisi,” ujar Zakiah Plt. Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan.

Baca Juga :  Satu tersangka Berhasil di Tangkap, Dua tersangka menjadi DPO

Acara tersebut juga, merupakan farewell speech untuk Dr. Hadi Prayogo, M.I.Kom, yang telah bertugas selama lebih dari 30 tahun sebagai Direktur Sriwijaya Post.

Acara ini, merupakan momen penting dalam sejarah Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel dalam mengenang masa lalu, dan merencanakan masa depan. “Semua tamu undangan merasa terhormat menjadi bagian dari acara ini,” paparnya.

Tidak hanya dihadiri oleh para jurnalis, acara ini juga dihadiri oleh pejabat, instansi, perusahaan, perbankan, dan jajaran Tribun Network. Acara ini berlangsung secara virtual.

Dengan adanya acara ini, Dinas Kominfo OKU Selatan mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini, sehingga dapat menambah pengetahuan dan informasi serta ilmu baru yang dapat diterapkan di Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Sie Dokkes Dengan Diawasi Langsung Sie Propam Polres Oku Cek Pemeriksaan Narkoba Anggota Dengan Sample Saliva

Terutama tentang media, dan praktik jurnalisme di era digital dengan kemajuan teknologi informasi yang pesat dan akurat.

“Acara tersebut dapat menjadi inspirasi, dan pendidikan untuk kita semua dalam mengejar kebenaran, dan kredibilitas dalam jurnalisme di era digital,” tutupnya

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *