banner 728x250

Tim Polda Sumsel Terjunkan 91 Atlet Pelari Diajang Bergengsi ‘Kemala Run 2024’, 52 Diantaranya Atlet Bhayangkari.

PALEMBANG, detiknasional.com – Polda Sumsel mengirimkan 91 atlet pelari untuk mengikuti ivent Kemala Run 2024 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition BSD Tangerang Banten, pada Minggu pagi esok (9/6/2024).

Sebanyak 91 orang atlet Polda Sumsel terdiri dari Polri (Polki dan Polwan) serta Bhayangkari telah diberangkatkan untuk mengikuti ivent bergengsi ini.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Sunarto, Sabtu (8/6) mengatakan tim atlet Kemala Run Polda Sumsel yang dikomandoi langsung Dirkrimum Kombes M Anwar Reksowidjojo bersama Kabid Propam Kombes Agus Halimudin dan Kabidkum Kombes Tulus Sinaga akan mengikuti  3 kategori yang diperlombakan, yakni dikelas 21K, 10K dan 5K.

“Bapak Kapolda Sumsel sangat atensi untuk memberikan kesempatan kepada para atlet kita, dan sebanyak 91 orang atlet diterjunkan pada ivent bergengsi kali ini. Rinciannya 35 anggota Polri (25 orang Polki dan 10 Polwan), kemudian 52 orang atlet Bhayangkari dan kita ajak serta 3 atlet pelari daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Kegiatan Penghijauan Dan Penanaman Pohon Serentak Di Wilayah Rawan Banjir Di Kab. Oku Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78

“Untuk atlet Polri putra, 7 diantaranya mengikuti kelas 10K dan 18 lainnya dikelas 5K. Sedangkan untuk atlet Polwan, 2 orang mengikuti kelas 21K, 1 orang dikelas 10K dan 7 orang dikelas 5K. Atlet Bhayangkari, 1 orang dikelas 21K, 4 orang dikelas 10K dan 47 orang ikut dikelas 5K. Sedangkan atlet daerah, semuanya mengikuti kelas 21K,” lanjutnya.

Menariknya, 3 atlet Kemala Run Polda Sumsel yang mengikuti kelas 21K merupakan atlet putri (2 Polwan dan 1 Bhayangkari).

“2 Polwan kita atas nama Iptu Dina Ayu Pratiwi dari Ditlantas dan Iptu Cely Febrida dari Biro SDM terjun dikelas bergengsi 21K, juga satu satunya Bhayangkari kita peserta 21K atas nama Lia yang juga merupakan istri dari AKP Ricky Mozam, Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin,” jelas mantan Kabid Humas Polda Riau tersebut seraya memohon doa dan support dari seluruh masyarakat agar suksesnya atlet Polda Sumsel diajang Kemala Run 2024 kali ini.

Baca Juga :  Kapolda Sumsel Kirimkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Korban Banjir OKU

Kemala Run 2024 sendiri merupakan lomba lari yang diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari dalam satu wadah penyelenggaraan Tour of Kemala. Disamping menggelar 3 kategori tersebut, penyelenggara juga menyediakan kelas khusus Kids Dash, serta erdapat pula untuk kategori Disabilitas yang sifatnya tidak dilombakan.

Ivent Kemala Run 2024 bertujuan untuk menggalakkan olahraga khususnya lari di kalangan Bhayangkari, Polri dan masyarakat umum. Selain itu juga bertujuan untuk mempersatukan berbagai unsur di masyarakat dalam satu acara perlombaan lari.(Bud)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *